RSS

Archives

Image

Ini Gue.. Gentar!!

Ini Gue.. Gentar!!

Cuaca sore itu tampak masih diselimuti awan tebal, meskipun beberapa saat hujan telah reda, tak heran sih.. hidup di kota hujan (menurut kebanyak orang) hampir setiap sore hujan turun, bagi gue tak masalah asal jangan Hati gue ajah yang diselimuti awan hitam dan hujan lebat.hahah….

Oh iya… perkenalkan (sebut saja) gue Gentar, Gentar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ada banyak makna, tapi sesuai dengan tingkah gue, gue ambil arti Gentar dalam KBBI adalah gerakan berulang-ulang yang cepat sekali * maksa.haha…

Gue anak rantau di sini karena tuntutan profesi dan himpitan ekonomi, demi membeli sesuap nasi untuk menyambung hidup, jadi gue terpaksa harus hengkang dari habitat asli gue *berasa memelas banget guee… haha…

**

Okeh back to the topic…

Seperti biasa gue pulang dari Dinas (*biar kerenan dikit..haha) sekitar pukul 5 sorean-lah… sore itu gue gak langsung balik ke kos-an, tapi mangkal bentar di tukang print2an, biasa kerjaan gue hampir tiap minggu ‘mangkal’ di abang-abang  print. Bahkan si abang udah tau pesenan gue kalau ngeprint harus seperti apa (grayscale, satu kertas buat dua halaman) gak ngirit sih.. cuman biar gak nimbun banyak kertas ajah, global warming  *alibi.haha.  “Yang mana?seperti biasa ya?” tanya si abang setelah gue nyodorin benda kecil warna putih bertuliskan T*S**BA yang isinya file penting (versi gue) Hahah…

Selesai ‘mangkal’, gue pindah lagi ke lapak ke-2 kebetulan stok makanan lagi kosong,,, *gue suka ‘semidih’ gitu kalo udah pulang nguli ato pas libur… seharian gak keluar kamar,, meskipun ukuran kamar gue cuma sepetak berasa gak sebanding dengan hal yang gue kerjain, banyak hal yang gue lakuin dan gue menganggap itu sebagai passion gue *ihiiiirrr…ihiirr,,,  jadi gue harus punya perbekalan  buat “semedih”! haha..

Lapak ke-2  yang gue kunjungi adalah temennya “Beta(mart)” haha…  jaraknya gak terlalu jauh cuma tinggal kedip mata ajah sambil nyebrang beberapa langkah udah sampe,, eiitsss belum nyampe juga, ternyata… tetiba mata gue tertuju sama anak kecil, 2 anak kecil tepatnya… seumuran kelas 2 SD kali yah… (ceritanya gue tuh orangnya sensitifan gituu daah.. dan imajinasi gue langsung bekerja ngebayangin anak kecil itu ade gue *padahal aslinya mah gue gak punya ade..hahah..)

Iyup sebelum gue nyebrang, gue perhatiin anak kecil itu, yang satu lagi megangin sepeda sambil merhatiin temennya tengok kanan kiri, temennya tadi mukanya memelasi keliatan ragu mau melakukan sesuatu, dia tengok kanan kiri seperti mau nyebrang, naluri ‘ibu peri’ gue mulai bekerja .. tink..tink… *hasssiiikkk… sombong beuuut dah…

“Dek mau nyebrang ya?” tanya gue sok bae. “iya mba” jawab si ade. Daan… clink kita sudah sampai di sebrang, ternyata si ade mau ke lapak yang sama kaya gue.. dan disebrang sana temannya yang megangin sepeda sedang menunggu sambil memperhatikan si ade yang masuk ke lapak. Gue langsung ngeburu makanan dan si ade-pun berlalu dengan buruannya dan pesenan temannya tadi.  Gue ngantri dikasir belakang si ade.. si kasir mulai mengitung makan si ade tapi.. ternyata uang ade gak cukup. Dia berlalu di depan pintu memberikan kode ke temannya yang disebrang dengan bahasa dan gerakannya yang ternyata tidak sampai ke temannya, temannya gak paham apa yang dimaksud, atau mungkin temannya takut harus menyebrangi kontainer2 gede, angkot yang lalu lalang dan mobilitas penjalan kaki yang rame namun kurang begitu peka dengan kedaan sekitar. Gue yang ngeliat adegan itu merasa ternyuh, gue merasa seperti Kakaknya (yang entah gue gak tau dia sebenarnya punya kakak atau gak. Haha.. )

Dibalik pintu, adegan tawar menawar gue dan si ade terjadi, dia menolak bantuan gue… meskipun beberapa kali gue paksa untuk nerima, gue bingung, akhirnya gue bayarin ke kasir dan gue serahin makanan ke si ade. Sambil nerima dia langsung nyodorin uangnya yang dia punya dan bingung menatap ke kasir dan gue.. (gue gak kuat ngeliat wajah polos si ade yang kebingungan dan ****) rasa-rasanya ingin menyudahi adegan itu… *cut..cut…. “teriak produser” hahah….

Beress… tiba saatnya  giliran gue yang harus nebus makanan yang gue embat, tapi hati gue masih belum tenang, berasa ada misi yang harus dituntaskan… *assiikk

“Oh iyaaa… si ade pulangnya gimana… dia nyebrang pun dengan perjuangan” *lebayyy… “khawatir kenapa-kenapa”, hati gue mulai ambil peran. Dan akhirnya sebelum nebus gue bilang ke ade “De mau nyebrang kan, nanti ya tunggu, kita bareng ajah”  gue gak pikir panjang,, meskipun harus bolak balik nyebrang karena beda arah, ade gue lebih penting *eeh… sejak kapan punya ade?hahah…

Akhirnya si ade berhasil nyebrang dan ketemu dengan temannya, gue pamit ke ade dan keluar kata yang menenangkan dari si ade sambil menampakkan raut wajahnya yang melegakan… Masya Allah…. gue merasa melayang, gue merasa ada spirit baru dari low langsung full, gue merasa lebih sehat,  wajah gue seperti bercahaya *pplaak… bangun dari lamunan.haha…

Tapi jujur gue merasakan itu… bukan semata-mata karena tindakan gue  tapi bersyukur karena Allah telah mempercayakan gue untuk melaksanakan misi itu… gue merasa kesempatan seperti itu langka dan hanya segelintir orang yang menyadari kalau Allah telah memberikan signal yang positif, tapi kebanyakan signal itu gak ditangkap oleh hambaNya, untung ajah gue waktu itu sadar, moga kedepannya juga nyadar terus.. hihihi….

“Hidayah itu dijemput bukan ditunggu”

Gue keingetan sama Ayat Ini:

Surat Al-Mäidah (5) ayat 2:

Artinya: “…Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan”.

Berbagi itu menyehatkan,

Berbagi itu melegakan,

Berbagi itu menentramkan,

Berbagi itu mensucikan (hati) dan (harta),

Hadits riwayat Salim Radhiyallahu’anhu dari bapaknya :

Bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.

(Hadits Shahih Muslim : 2580-58)

***

Pada akhirnya kitalah yang akan menetukan cerita kita kelak, kita semua adalah penulis,  penulis catatan amal kita, penulis biografi kita semasa di dunia. Semoga segala tindakan kita selalu dalam jalur yang Allah Ridhoi, Karena Hidup ini hanya untuk (kita) dan untuk NYA.

Sumber Foto: https://ayolebihbaik.com

Have a great weekend!! 🙂

07316uwiII6:28AMII09.04.2016

 

Advertisements
 

Tags: , , ,

Image

English Expression

Hello!

How are you?

Are you ready to learn some English today?

If we or someone else hasn’t done something for a very long time, we can say, “It’s about time”.

For example:It’s about time I went to the hairdresser’s; my hair is too long!

It’s about time you cleaned your room; it’s very dirty!

Note that the verb after “It’s about time” is in the past simple. This structure indicates that something should be done and it’s already a bit late.

Let’s take a look at some other idioms containing the word “time”.

Time flies means time passes very quickly.
For example: Time flies when you’re having fun.

in the nick of time means just before it is too late or just in time.
For example: My team scored just in the nick of time, during the last minute of the game.

spare time means free time.
For example: I go to the cinema and read in my spare time.

as time goes by means as time passes.
For example: As time has gone by, I have become less and less interested in politics.

Going back to the phrase “It’s about time“, if there’s anything you would like to do that you haven’t done in a long time, you can do so if you have some spare time this weekend.

Best wishes,

Graham www.abaenglish.com

 
Leave a comment

Posted by on February 9, 2015 in ABAENGLISH, ENGLISH, HOME

 

Tags: ,

Image

Inikah yang dinamakan Sukses???

Inikah yang dinamakan Sukses???

 
Leave a comment

Posted by on July 16, 2012 in Uncategorized

 
 
%d bloggers like this: